MELAYANI SEPENUH HATI UNTUK TUHAN


Perkenalkan nama saya Maria Odila Hallatu. Saya sering dipanggil Mey. Profesi saya adalah perawat. Saya bergabung dan menjadi bagian dari tim Yayasan Alfons Suwada Asmat (YASA) khususnya pelayanan orang kusta yaitu pada awal january 2020. Tempat pelayanan saya adalah kampung Bubis Distrik Suator. Ditugaskan di daerah pedalaman yang terisolasi, serta jauh dari keramaian, tanpa signal, dan hiruk pikuk suasana perkotaan adalah hal yang tidak pernah saya bayangkan. Apalagi saya harus melayani orang kusta. Seperti yang kita ketahui kusta adalah penyakit menular. Tapi saya percaya ketika kita melayani dengan sepenuh hati kita akan merasa nyaman dan bahagia menjalaninya. Seperti ayat Alkitab yang menjadi pedoman hidup saya ketika melakukan pelayanan yaitu Kolose 3:23, “apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
Waktu pun berlalu Tidak terasa setahun sudah saya berada disini. Beberapa tugas yang kami lakukan ditempat pelayanan yaitu memberikan obat MDT, melakukan kunjungan rumah, pemberian PMT, juga pelayanan pasien umum, perawatan luka dan kontak survey untuk menemukan pasien baru. Kami juga terlibat dalam pelayanan hari-hari besar seperti perayaan paskah, kita memasak dan berdoa bersama dengan masyarakat.

Disela-sela melakukan pelayanan terkadang kita menemukan tantangan yaitu merasa bosan dan jenuh. Tapi dengan adanya kerjasama yang baik dengan rekan kita bisa mengatasinya. Sesekali kita pergi refreshing bakar udang bersama kader dan beberapa anak muda, juga bermain dengan anak-anak dengan berfoto bersama. Banyak hal yang saya dapatkan, ilmu dan pengalaman yang cukup menarik bagi saya. Bagi saya tempat tugas yang jauh di pedalaman bukanlah sesuatu yang menyeramkan bagi hidup saya. Karna disana kita diajarkan untuk lebih banyak bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan. (Mey-YASA)

Perawat Meil Melayani Pasien Minum Obat Di Rumah
Merawat Luka Pasien Kusta